social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious
PAKSA TRUSS merupakan Pabrikasi Distributor dan Aplikator rangka atap baja ringan di Jawa Tengah , kami melayani penjualan dan pemsangan atap baja ringan di seluruh kota Jawa Tengah, kami berpengalaman dan siap mengerjakan untuk gedung, Pabrik, Gudang, Perkantoran, Sekolahan maupun Rumah anda. baik mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan pekerjaan.

kami melayani penjualan dan pemasangan atap baja ringan Semarang Kendal Demak Kudus Jepara Pati Rembang Lasem Blora Purwodadi Grobogan Solo Klaten Jogja Magelang Ambarawa Temanggung Tegal Pekalongan Pemalang Brebes Banyumas Purwokerto Wonogiri Wonosobo-dll.

Kami mempunyai team kerja yang sangat berpengalaman mulai dari Perencana,Enginering sampai Tukang.Serta tenaga kerja kami semua memiliki SERTIFIKAT dan SIO/SIM khusus baja ringan, guna memberi rasa AMAN dan NYAMAN terhadap KONSUMEN.

CARA BIJAK MEMILIH MERK RANGKA ATAP BAJA RINGAN YANG BAGUS DAN YANG TERBAIK

 
Merk baja ringan terbaik dan yang bagus tentunya adalah merk-merk yang berbranding bermerk Seperti BLUESCOPE  yang secara kenyataan yang sudah berpengalaman lebih dari 100th berkecimpung di dunia per Baja-nan dan Memiliki pabrik yang tersebar seluruh dunia dan di Indonesia Sendiri ada banyak pabriknya yang tersebar ke seluruh pelosok nusantara dan serta sudah mendapatkan sertifikat ISO ,karena mereka memasang baja ringan yang bersistem yang keamanan dan kekuatannya terjamin sehingga pengawasan pemasangan full dari pabrikasi langsung sehingga mutu dan kualitas terjaga. dan yang pasti anda tidak akan ketipu untuk keasliannya dan jummlah matrial yang akan dipasang. bluescope tidak pernah menjual batangan atau eceran ke toko-toko matrial tapi bluescope hanya menjual sistem terpasang. jadi harap hati-hati untuk yang bisa mendapatkan produk kami diluaran selain di pabrikasi bluescope. karena produk kita sudah banyak yang ditiru.

Sekarang banyak Merk-Merk Baja Ringan lokal yang bermunculan dan kualitas masih di pertanyakan akan kekuatannya ? , karena mesin untuk pembuat baja " rooling " sangat mudah didapat orang awam yang kaya bisa beli tanpa mengetahui ilmu struktural baja ditambah mesin yang dari China yang sangat terjangkau untuk dibeli murah tanpa ada spefikasinya yang jelas. Dan biasanya bila membeli mesin rooling dari china maka langsung di tawarin sekalian dengan matrial bahan bakunya baja ringan. sehingga bahan baku bisa di beli dengan harga yang murah sekali dan dijual kadang dengan harga murah sekali untuk per meter terpasangnya dan untuk mengelabuhi ada yang jual dengan harga mahal menyamai dengan merk-merk baja ringan yang branded. mereka tidak segan-segan membuat spefikasi yang sama dengan yang merk-merk baja ringan yang  brandded. tidak jarang pula mereka memalsukan surat-surat legalitasnya untuk meyakinkan kosumen dengan harga murah kualitas dan speknya sama.

Ibarat Motor Eropa dan Motor China , yang model, fusngi dan kegunaannya sama . tapi kualitas dan mutu produk gimana ? anda bisa menjawabnya sendiri !! lebih awet mana ? lebih tangguh mana ?

merk lain saat mengatakan kesaya :
  1. Mereka bilang tebal 0.75.75 pada kenyataanya ketebalannya tidak sama dan jauh lebih tipis.
  2. Mereka bilang SNI saat diminta surat SNI nya tidak bisa menunjukan.
  3. Mereka udah bilang uji tes lolos kekuatan di laborat , saat di minta menunjukan hasil tesnya mana? mereka tidak bisa menunjukan saat itu !! malah kabur....
  4. Mereka bilang akurat dan kuat saat diminta untuk menunjukan dasar perhitungannya mana ? malah kabur lagi ( karena mereka tidak mempunyai standar struktural yang tertulis untuk acuan dasar angka pemasangan. alias asal pasang tanpa memikirkan konsumen )
  5. Mereka bilang matrial AZ 100 G550 saat di minta mana bukti yang bisa menunjukan uji matrial bahwa itu spefikasinya?" diem nda bisa jawab " ( secara mereka memang tidak pernah mengujinya )
Ingat atap rumah anda ibarat untuk Seumur Hidup dan bisa dikatakan seumur bangunan tersebut jadi jangan salah pilih untuk properti anda dan jangan pertaruhkan keluarga anda ada di bawahnya. jangan memilih karena  terlena tergiur dengan harga murah. tapi lihatlah kualitas matrial dan kuantitas cara pemasangan sampai akhir. buana paksa


*jangan lupa selalu minta bukti otentik agar bisa di pertanggung jawabkan keasliannya untuk spefikasinya dan jenis matrialnya.

sudah banyak berita tentang atap baja ringan yang roboh, ambruk ? itu salahnya siapa ? 

  • Salahnya matrialnya kah yang tidak sesuai dengan standart ? 
  • Salahnya aplikator kah yang memasang tanpa di lengkapi analisa struktur terlebih dahulu , asal pasang kah ?
  • Salahnya tukangkah yang memasang tanpa hitungan dan gambar yang jelas ? kadang yang masang orang sama sekali blm pengalaman sudah disuruh pasang baja ringan dan ironisnya tidak didampingi dan malah terkadang disuruh utk mikir sendiri. (jadi kekuatannya masih mikir2)
  • Salahnya kontraktornya kah yang mengurangi spefikasi dan matrial waktu dilapangan ?
  • Atau mungkin salah konsumen sendiri yang memilih dengan tergiur iming-iming harga yang murah sekali tanpa mempertimbangkan bobot kualitas dan mutu matrial.


jangan korbankan keluarga dan properti anda yang ada dibawahnya dengan produk asal murah dan belum teregister dan belum diakui oleh pemerintah nasional maupun international. 

MURAH MERIAH ITU ADA , MURAH MERIAH TAPI BAGUS ITU TIDAK ADA DAN TIDAK AKAN PERNAH ADA. 

Ada Harga Ada Kualitas


Indonesia negara yang sangat maju dan tentu saja orang-orang indonesia juga sudah pintar memilih , yang seharusnya bisa membedakan mana yang kualitas mana yang tidak berkualitas. jangan mudah percaya gitu saja dan terlena tergiur dengan harga murah,tapi minta buktinya bahwa mereka sudah benar-benar profesional dan memiliki perijinan yang berlaku, karena dengan adanya surat legalitas yang jelas tentu konsumen akan terlindungi dan akan merasa aman karena produk dan perusahaan yang berligalitas jelas yg mereka keluarkan sudah standart dari pemerintah.jika anda yang mempunyai rencana mengganti atau memasang atap baja ringan harap hati hati sekarang banyak merk-merk baja ringan baru yang bermunculan dengan iming-iming harga murah.

SMARTRUSS SEMARANG JAWA TENGAH

Buana Paksa Baja Ringan Smartruss dari  PT.NS Bluescope Lysaght Indonesia telah hadir di semarang Jawa Tengah, Buana Paksa melayani dan pemasangan atap baja ringan Smartruss dari NS Bluescope Lysaght ke suluruh kota di jawa tengah seperti kota kudus,jepara, pati,blora,Purwodadi,kendal, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Purwokerto, cilacap, Banyumas, Purworejo, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Salatiga,Surakarta,Wonogiri dan Pacitan,Rembang dan kami sudah bekerja sama dengan beberapa instansi SWASTA maupun NEGERI yang berada di pengkab dan pengkot jawa tengah adapun instalasi / pemasangan yang pernah Buana Paksa kerjakan baik langsung menjadi mainkon atau subkon di beberapa projek untuk perumahan,sekolahan,gudang,pabrik dll.

Smartruss baja ringan bermutu tinggi berkualitas standard SNI dan Internasional di produksi menggunakan bahan dasar baja ringan dengan mutu dan spefikasi yang sesuai dengan standar dan aturan kekuatan untuk aplikasi baja ringan, baja hi-tensile G550 dan ketebalan yang pasti. serta bergaransi.

Akurasi perancangan konstruksi dan perhitungan yang teliti dan benar sehingga setiap solusi rangka baja ringan dirancang dan di kalkulasi menggunakan software kusus baja ringan SUPRACADD yang telah lolos pengujian standar konstruksi sehingga di dalam software atau sistem kami sudah uji tes terhadap beban tekanan angin,hujan dan gempa. sehingga anda akan merasa nyaman dan aman.

Smartruss menjaga mutu hingga tahap pemasangan dan Buana Paksa merekomendasikan atau mengerahkan tim instaler yang sudah terlatih dan tersertifikasi oleh PT.NS Bluescope Lysaght untuk menjamin akurasi dan kualitas solusi hingga tahap akhir.

Buana Paksa Fabrikator / Pabrikator Distributor PT.NS Bluescope Lysaght Indonesia yang berada di Jawa Tengah untuk melayani penjualan dan pemasangan atap baja ringan smartruss, supertruss, maxitop, smartdek, tratas dengan cara pemasangan berkualitas dan bersistem di berbagai kota di jawa tengah.



Pabrikator Fabrikator dan Distributor Rangka Atap Baja Ringan NS Bluescope Lysaght jawa tengah

Selamat Pagi / Siang / Sore / Malam Juragan
Disini saya mau menawarkan penjualan dan pemasangan Rangka Atap Baja Ringan 
dengan produknya / Matrial dari

 



dibawah INI ada beberapa masukan dan pengalaman para juragan dari forum sebelah mengenai RANGGKA ATAP BAJA RINGAN :

Aplikator ada yang Bagus dan ada yang nekat bener-bener bondo nekat !!!!

Kalo menurut ane, baja ringan kita ini sakarang kebanyakan orang-orang , yang karena punya duit banyak jadi bisa bikin pabrik.  padahal dia gak tau bajaringan itu sendiri . dan standart pabrik harus ada legalitas perusahaan yang harus bisa dipertanggung jawabkan jadi tidak asal cetak/giling aja, harus ada standart mutu yang bisa di buktikan melalui uji tes. selain itu pabrikan harus standart ISO untuk melihat kualitas baik matrial bahan baku atau sampe hasil cetak mulai dari hulu sampai hilir semua tersistem dan terkontrol sehingga layak untuk di jual belikan kepada masyarakat.

Diperparah atau Ditambah dengan tidak mempunyai software khusus baja ringan plus pengetahuan yang minim tentang bentuk dan perhitungan atap. makanya ane gak tau mereka bisa ngeluarin harga yg murah banget.

pernah ane di kirim fax. isinya tentang penawaran bajaringan harga flat 110 rb.(padahal ane juga pemain baja ringan sekaligus desain sejak 2004)

ane langsung tes, ane bikin gambar dengan bentang jauh 12 m tanpa tumpuan tengah dan disebelahnya ada tumpuan tengah, bentuk atap 2 anakan, ane kirim .jreng..betul keluar 110rb perM2.

tapi kok gambarnya pake software Autocad, bukan pakai software Khusus  Baja Ringan. ane curiga..trus ane masukin gambar itu ke software ane dengn jarak kuda2 ane ikutin punya dia..ane run .jreng ..ngga ada yang kuat bahkan ada beberapa kuda2 yang nilai analisanya sampe 400%  (Yang kuat di bawah 99 %) kalo begini walau di Box semua Top, Botton dan Web di kuda2 itu, juga ngga bakalan KUAT . jadi kalau boleh saya saran kawan-kawan disini untuk hati-hati kalau ditawarin dengan harga murah / miring banget . dan tanya menggunakan software apa ? kalau penawaran menggunakan software Autocad atau SAP harap berhati-hati karena itu software untuk perhitungan baja umum / berat, bukan untuk baja ringan. jadi tidak bisa di implementasikan untuk atap baja ringan.

Pantesan 110 rb, , kalo ane ngajuin 138-140rb.. makanya gak masuk harganya. ane "tes ' sekali lg..ane kirimin bentuk atap 10x10 jurai tanpa tumpuan tengah..trus jarak 3 hari marketing ane suruh kirim gambar bentuk atap sama 10x10 jurai dengan ada tumpuan tengah. hasilnya jumlah kuda2 sama dan harga sama...waduh.. padahal menurut pengalaman ane..dengan adanya tumpuan tengah, harga bakalan beda bahkan yang ada tumpuan tengahnya jumlah kuda2 bisa berkurang.. ane uda gak tes lagi..he..he..

Pernah di tahun 2007 kalo gak salah..ada orang kaya yang mau buat pabrik baja ringan..ane diminta tolong , kirain ane dia mau nanyain software yang bagus apa gitu..eh sampe yang ditanya ternyata "bajaringan tuh matrialnya apa aja sih? " wek..wek..wek... "bentuknya gimana? "..........dll

Ada lagi..ada orang minta tukang pasang, ane kasih..dia gak pake gambar.. ternyata tukang ane dilapangan di suruh mikir bentuk tiap kuda2nya (atap rumit bentuknya) dan disuruh ngitung jumlah matrial.... , karena gak ada gambar, tukang ane "desain" kuda2 sesuai kebiasaannya kalo ngerjain pake gambar ane... setelah ngasih tau jumlah matrialnya... aplikator kaget kok "banyak ya matrialnya" ternyata yang dikirim jumlah matrial sesuai dengan bugjet matrial dari nilai kontrak....baru 75-80 % atap berdiri barang uda abis..ane diceritain sama tukang..ane cuma ketawa..

jadi menurut ane, ada pemain-pemain baja ringan yang sebenarnya mereka tidak punya pengetahuan yang cukup, tapi nekat.


Siang Gan, ane newbie di bidang baja ringan mau sedikit memberikan masukan kepada para konsumer baja ringan

  1. Selalu teliti penggunaan bahan dari jenis baja ringan yang di pakai ( kekuatan tarik dan kekuatan tekannya) tanyakan produk tersebut sudah ISO 9002 atau belum dan ada sertifikat SNI / Uji Lab.
  2. Baja Ringan murah sudah tentu mengurangi nilai kualitasnya. ada uang ada barang
  3. Pengukuran luasan bangunan dan derajat kemiringan atap harus dilakukan secara realtime dan bukan mengandalkan tukang saja, karena gambar dan kondisi lapangan jarang sama persisinya
  4. Penggunaan software baja ringan dan gambar 3D bangunan untuk mempresentasikan pekerjaan kepada konsumer mutlak harus dilakukan untuk menghindari kesalahan disain atau struktur disaat pengerjaan,
  5. Konsumen adalah raja, nama baik kita sebagai seller lebih utama dari pada mementingkan keuntungan saja.
  6. Kontrak kerjasama harus jelas dan tidak menguntungkan salah satu pihak saja
  7. Pilihlah Produk yang jelas akan kualiatasnya , karena belakangan ini banyak bermunculan merk-merk lokal dengan bahan baku matrial dari China Vietnam dll dengan harga murah bahkan ada yang berani kasih harga sampai 70rb/M terpasang dan dimana kualitasnya masih harus di pertanyakan lagi. karena menurut saya ada harga ada kualitas.
  8. Pililah Aplikator yang jelas juga, mulai dari legalitasnya , pengalaman serta SDM yang mendukung dan yang pasti ada alamat kantor/gudang yang jelas.


Pilihlah dengan tepat baja berkualitas yang akan digunakan. Jangan memilih baja ringan hanya berdasarkan harga yang murah, tanpa memperhatikan kualitas baja tersebut. Konsultasikan pada orang yang telah berpengalaman mengenai baja tersebut.

trus cara nya liat baja ringan yang baik gimana ya?

Kalo ane sih mending pilih yg Merk nya jelas gan.. branded gitu.. plus ada garansinya (otomatis pengawasan dari mulai perencanaan sampe pelaksanaan harus ketat) karena atap digunakan lama bahkan bisa dikatakan untuk seumur hidup gan jadi mesti hati-hati mahal dikit gpp daripada murah ngga tenang. 

Di indonesia biasanya merk-merk australia  yg jelas ada bagian research n development nya. Biasanya mereka tak mau jual baja ringan secara batangan, tapi harus jual 1 paket terpasang (secara mereka harus bertanggung jawab dr awal sampai masa garansi).. so.. ati-ati aja kalo agan beli batangan  di pasaran banyak juga beredar batang baja ringan yg tampak lebih tipis (mungkin 0.5mm utk chord dan 0.3mm utk batten) bisa dipotong pake gunting seng  biasanya tebal standar untuk chord 0.75mm - 1.2mm, batten 0.6m, batangnya dipotong pake gerinda atau gunting baja ringan biar tidak merusak zinc nya.

Baja Ringan merupakan Baja yang berteknologi tinggi, mengapa? karena baja ini memiliki bobot yang jauh lebih ringan di bandingkan baja - baja pada umumnya. Komposisi material Baja Ringan umumnya terbuat dari  Galvalum (43,5% Zinc, 1,5% Silicon Alloy, dan 55% Alumunium), ini membuat bobot baja menjadi lebih ringan, tanpa mengenyampingkan aspek kekuatan. ane punya tabel uji materiallnya ne gan.


Hasil Test Uji Tarik Pada Material TRUSS dan RENG 
No\tProfil Material\tKetebalan\tHasil Uji
1\tC 75 / 0.6 / 1.0\t1.0 mm\t645,842 Mpa
2\tC 75 / 0.6 / 0.8\t0.8 mm\t559, 779 Mpa
3\tR 121,5 / 0.6 / 0.5\t0.5 mm\t477, 514 Mpa

Hasil Test Uji Desak Pada Material TRUSS
No\tProfil Material\tKetebalan\tHasil Uji
1\tC 75 / 0.6 / 1.0\t1.0 mm\t337,414 Mpa
2\tC 75 / 0.6 / 0.8\t0.8 mm\t192,000 Mpa

Hasil Test Uji Lentur Pada Material TRUSS dan RENG
No\tProfil Material\tKetebalan\tHasil Uji
1\tC 75 / 0.6 / 1.0\t1.0 mm\t23.596,650 kg.cm
2\tC 75 / 0.6 / 0.8\t0.8 mm\t10.527,130 kg.cm
3\tR 121,5 / 0.6 / 0.5\t0.5 mm\t1.828,130 kg.cm

Nah, bisa di bayangin kan, baja ringan dengan dimensinya yang tipis dan ringan itu kekuatannya bisa nyampe hampir 650 MPa (C-75 1.0)
bandingin sama baja berat yang punya dimensi jauh lebih besar tapi kekuatannya (yg ane tau) biasanya gk nyampe 400 MPa (1 MPa = 10,55 kg/cm2)
nah, dengan kelebihannya yang ringan, maka Bobot yang harus di topang struktur di bawahnya akan jauh lebih ringan pula, dalam artian struktur akan menjadi lebih ekonomis dan dapat mereduksi resiko kerusakan akibat guncangan / gempa, coba lihat ilustrasi gambar berikut ini.



Buat agan yg masih bingung bedanya atap baja ringan dengan bahan Galvalum dengan Galvaniz 

Buat agan yg masih bingung bedanya atap baja ringan dengan bahan Galvalum dengan Galvaniz :

galvalume ; Zinc (seng) di lapis dengan aluminimum
+ daya tahan terhadap zat asam, uap air dan cuaca ekstrim
- tidak tahan terhadap semen, (perlu diperhatikan saat pemasangan tidak terkena cairan semen)

Galvanize : Zinc (seng) di lapis dengan galvanized
+ punya daya tahan terhadap semen
- tidak tahan terhadap uap air/lembab dan zat asam.

tips :
untuk kekuatanya ; pastikan bahwa material memiliki strength diatas 550.
daya tahan bahan : untuk produk zincalume yg beredar di indonesia itu kisaran antara Az-50 s.d Az 150. pastikan mendapatkan yg terbaik untuk pemakaian yang lebih lama. sekarang banyak produk impor yg secara fisik serupa tapi secara ketahanan sangat berbeda..

Pastikan untuk mendapatkan gambar kerja sebelum terpasang, dan di cek kekuatan baja dalam menahan beban, biasanya terungkap pada gambar kerja. jadi agan2 bener2 tau dimana titik terlemah dari konstruksi baja tersebut.

dan gambar kerja inilah yg mengatur ketebalan dan jenis produk yg di gunakan.

sebagai contoh :
C75-75 (berbentuk C dengan tinggi C=7,5cm dan tebal material 0,75mm)
RU-50 (reng dengan ketebalan bahan 5mm)

Reng untuk tebal 0,5mm dan tinggi 4,8cm hanya bisa menahan optimal beban hidup (manusia) untuk jarak kuda2 s.d 1,4 meter. tidak disarankan untuk digunakan untuk jarak di atas itu..

spesifikasi baja secara lengkap biasanya begin ;
Zincalume Az 150, G-550 - Type C75-75
Zincalume Az 150 G-550 - Type C71-75 (tinggi 7,1cm tebal 0,75mm)


Harga Biasanya Tidak Bohong. Karena  
MURAH MERIAH ITU ADA, TETAPI MURAH BAGUS ITU TIDAK DAN TIDAK AKAN PERNAH ADA

=========================================================================

Perkenalkan kami dari CV.Buana Paksa  kebetulan kami salah satu Pabrikator / Fabrikator sekaligus Distributor Supplier PT.NS Bluescope Lysaght Indonesia untuk penjualan dan pemasangan atap baja ringan wilayah Jawa Tengah. Khususnya Semarang dan sekitarnya. dan kami juga menerima pekerjaan pemasangan di semua kota di jawa tengah , kami telah mengerjakan beberapa proyek baik pemerintahan maupun swasta di beberapa kota di Jawa Tengah. Disini kami akan menawarkan pemasangan atau instalasi atap baja ringan dengan matrial dari Bluescope Lysaght baik untuk rumah gedung bahkan pabrik, kami akan senantiasa dan siap membantu.demi kelancaran proyek para juragan Bluescope Lysaght juga mempunyai beberapa produk untuk rangka baja ringan sampai ke roofing dan wallingnya yang sudah tidak asing lagi didunia baja ringan yang telah teruji akan kualitasnya baik dari bahan sampe proses instalasi yang semuanya tersistem. dibawah nanti akan saya jelaskan detail produknya satu persatu mulai dari ekonomis produk sampai premium produknya. sebelumnya kami mau kenalan dulu : 

PROFIL BUANA PAKSA INDONESIA 
Profil Perusahaan :
Buana Paksa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi baja ringan dan atap metal yang berpusat di Semarang, Jawa Tengah. Buana Paksa memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap dunia konstruksi baja ringan di daerah Semarang. 

Dan hingga saat ini Buana Paksa berkomitmen untuk terus mengembangkan sayapnya hingga mampu memenuhi kebutuhan rangka atap baja ringan yang aman, nyaman, dan sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia, dengan membuka cabang di beberapa kota di pulau Jawa. 

Rangkaian Produk 
Pertumbuhan industri konstruksi yang sangat cepat saat ini memberikan kesempatan besar kepada Buana Paksa untuk memberikan konstribusinya melalui produk unggulannya, yaitu SUPERTRUSS dan TRATAS yang diharapkan akan memperluas jajaran produk yang dihasilkan demi memenuhi keinginan pelanggan. 

Layanan dan Solusi Terbaik 
Kami percaya bahwa kesuksesan instalasi dari sistem rangka atap baja ringan membutuhkan dukungan pelayanan dari team teknis. Untuk itu Buana Paksa memberikan inovasi teknologi konstruksi yang dihasilkan dari penelitian dan pengembangan serta pengalaman di lapangan. Dukungan para ahli kami memberikan solusi inovatif, penuh perhitungan dan menghasilkan produk yang sesuai kebutuhkan konsumen. 

Komitmen 
Kami menginvestasikan SDM yang besar agar kami dapat terus berjuang untuk mengenalkan produk-produk kami yang lebih bersih, aman, mudah dan ekonomis namun tetap memiliki ketahanan, kekuatan serta kualitas terbaik. 

Kami berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik di industri konstruksi baja rigan dengan menjadi lebih professional, menjamin kualitas produk dan menerapkan sistem pemesanan yang memuaskan demi memenuhi permintaan yang semakin meningkat. 

Keterangan Umum 
Produk-produk Buana Paksa seluruhnya baja ringan bertegangan tarik tinggi, didesain dengan komputer, presisi tinggi, ready stock, anti korosi, ekonomis dan anti rayap.

 KENAPA HARUS MEMILIH BUANA PAKSA

  • Karena Buana Paksa menggunakan matrial berstandart SNI dan diproduksi oleh perusahaan yang bertaraf international Bluescope Lysaght ( pioner baja ringan )
  • Karena Buana Paksa lebih aman ,karena menggunakan sistem komputerisasi / software kusus baja ringan yang telah di akui oleh HAKI sehingga perhitungan kekokohan kekuatan dan ketepatan serta keakuratannya, sehingga hampir tidak ada matrial yang tersisa atau terbuang
  • Karena Buana Paksa memiliki SDM tenaga pasang yang profesional yang telah mendapatkan sertifikat serta SIM dan SIO Kusus pemasangan atap baja ringan
  • Karena Buana Paksa memiliki semua perijinan legalitas dan Sertifikat serta kantor yang jelas milik sendiri , sehingga lebih bisa di pertanggung jawabkan
  • Karena kami lebih mementingkan keselamatan untuk pekerja dan Konsumen sehingga memberi keamanan dan kenyamanan Konsumen 

Alamat Markas Besar
Office :
Jl.Sriwidodo Utara 7 No 476
Purwoyoso Krapyak 

Semarang Indonesia 50184

No Tlp : 024 7043 1984 / 7626249
No Fax: 024 7610394Mobile : 08122 999 2890Webs : http://atapbajaringanmurah.com

Kenapa Harus Baja Ringan ?
Karena :
  • Anti rayap 
  • Anti karat dan keropos
  • Lebih Murah dari Kayu 
  • Tidak Perlu di Cat
  • Tidak memperbesar api
  • Keteahanan jangka panjang
  • Pemasangan Lebih Cepat, Rapi dan Kuat
  • Bebas biaya perawatan
  • Bisa untu semua jenis genteng ( metal , asbes,kodok,keramik sampe beton )

Kenapa Harus Menggunakan Matrial dari Bluescope Lysaght ? 
  1. Bluescope Lysaght adalah pioner Rangka Atap Baja Ringan di Indonesia ( lebih dari 40 tahun ) dan lebih dari 100 tahun di dunia )
  2. Pabrik tersebar diseluruh dunia
  3. Jaminan Kualitas Matrial ( SNI dan Manufacturer Certificate )
  4. Jaminan Desain ,Struktur dan Pemasangan ( Pengakuan dari HAKI )
  5. Tenaga Pasang bersertifikat
  6. Garansi Matria dan Desain dari pabrikan PT.Bluescope Lysaght Indonesia dan Garansi Aplikasi dari Fabrikator resmi.

Bila ingin lebih jauh lagi tentang Bluescope Lysaght silakan googling sendiri atau klik disini

Produk- Produk yang kami jual :
  1. Paksa Truss : Silakan Klik Link Produk disamping
  2. Supertruss : Silakan Klik Link Produk disamping
  3. Maxitop : Silakan Klik Link Produk disamping
  4. Smartruss : Silakan Klik Link Produk disamping
  5. Kharisma Tratas : Silakan Klik Link Produk disamping
  6. Spandek : Silakan Klik Link Produk disamping
  7. Trimdek : Silakan Klik Link Produk disamping
  8. Klip-lok : Silakan Klik Link Produk disamping
  9. Flex-lok : Silakan Klik Link Produk disamping
  10. Smartdek : Silakan Klik Link Produk disamping




HARGA :

Untuk harga kita bisa menentukan setelah melihat denah atau gambar kerja yang telah di kirim ke team Buana Paksa baik lewat email maupun pos dengan alamat kantor diatas. harga kita berdasarkan sistem. jadi bisa lebih murah dan juga bisa lebih mahal dan itu bisa di ketehui setelah desain gambar bangunan anda saya masukan ke sistem kami, karena kita mengejar kualitas dan kekuatan serta keamanan karena kenyaman keamanan anda adalah prioritas kami. 

Cara Pemesanan
anda bisa menghubungi kami langsung baik lewat telephone,email atau datang ke kantor kami langsung atau bahkan bisa melakukan order lewat website kami di www.atapbajaringanmurah.com dengan mingisi form oder.



Untuk yang Menanyakan Tentang
KEABSAHAN ,PERIJINAN,LEGALITAS TES UJI LABORAT MATRIAL, SERTIFIKAT , PORTOFOLIO PROJEK , SNI ,DLL
silakan berkunjung ke website kami dan klik link Buana Paksa Indonesia


KEKUATAN, KEAMANAN , KENYAMANAN , KETENANGAN AKAN BANGUNAN ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI

Bondek Kuat apa Tidak

Banyak yang beranggapan  ngecor atau ngedak mengggunakan Bondekx itu mahal ?,  kalau kita rajin dan giat mencari informasi dengan cara yang benar seperti membaca dan bertanya pasti akan lebih murah menggunakan bondekx, cuma terkadang terkendala dalam waktu saja, misal anda sudah terlanjur membangun dan dipertengahan jalan ada masukan atau informasi tentang bondeks, pasti kita mencari tau informasi tentang material bondekx dengan cara tergesa-gesa , lalu kita telfon sana sini ke toko-toko material yang jual bondeks, dan pas waktu tanya pasti anda akan kaget melihat harga yang lumayan mahal di telinga karena anda belum terbiasa , ya memang .. harga pasti diatas kisaran 100rb ke atas tergantung kualitas material yang dipilih KARENA bondek juga ada kelas-kelasnya dan merk -nya. kalau kita mau berfikir dengan sabar sebentar dan meninggalkan ego, bondeks kalau tidak mudah cepat kuat dan hemat mana mungkin di pakai sama kontraktor-kontraktor besar dan kecil baik swasta maupun negeri, ngedak atau ngecor menggunakan Plat lantai komposit baja dan beton metode bondek jauh lebih murah kuat dan cepat menggunakan bondeks. Kenapa mereka bilang :

Murah ? karena

  • Menggunakan bondek… tidak banyak material yang tersisa atau terbuang dan penggunakan material bisa diminimalisir. Dan misal memakai dak Konvensional pasti membutuhkan papan kayu dan bambu yang banyak yang nantinya kalau proyek Cor DAK sudah jadi akan terbuang dan bahkan akan menjadi kayu bakar.
 

  • Hemat di SDM , menggunakan bondeks tidak perlu menggunakan SDM banyak karena pemasangannya relatif cepat tingal letak meletakan bondek seperti kita pasang papan cor. Misal ngecor dengan luasan 100M2 hanya cukup 3-4 orang saja. Beda dengan menggunakan konvensional yang pemasangannya relatif lama dan membutuhkan banyak orang karena harus paku sana-paku sini membuat bekisting yang memmerluakan waktu lebih dari lama 2-3 kali dari pemasangan menggunakan bondek-s.


  • Hemat di Pembesian dan Cor : hemat di pembesian bukan berarti nanti tidak kuat, menggunakan bondeks justru lebih kuat karena bondeks juga sebagai pengganti tulangan positif, yang biasanya ngecor menggunakan 2 lapis tulangan positif dan negatif karena papan bondeks tidak di lepas atau di copot seperti papan cor kayu. Misal.. bondek hanya perlu pembesian 1 lapis saja dan bisa menggunakan wiremes atau besi yang sudah jadi yang berbentuk lembaran jadi tinggal tempel saja, tidak perlu menganyam satu persatu yang membutuhkan waktu lama dan tenaga yang banyak. Bentuknya wiremesh seperti dibawah ini.



  • Kebutuhan Cor, jauh lebih hemat dari pada ngecor dak konvensional, karena bondeks berbentuk profil w yang dimana hitungan di mulai paling bawah bisa dilihat di gambar samping / dibawah ini. Menurut perhitungan menggunakan bondeks bisa irit material 20-30%.


  • Hemat Penyangga : Tidak perlu penyangga yang banyak karena Bondeks ukuran jarak penyangga maks jarak 1.5M - 1.8M ( hemat kayu) ,kalau konvensional jarak penyangga setiap 50-80cm rapat sekali dan tidak bisa dibuat kerja bawahnya.( boros kayu) bukannya habis cor dibuang?



Kuat :
Menggunakan bondeks jauh lebih ringan namun kuat dan tahan gempa karena berat beban tidak seberat seperti menggunakan cor konvensional, banyak yang beranggapan menggunakan bondeks itu susah dan tidak kuat, kalau di logika ..!! kalau bondeks itu tidak kuat maka tidak akan di rekomendasikan sama HAKI untuk bangun gedung-gedung bertingkat. Dan juga sy selalu dengar Kalau bangun dengan bondeks itu susah dan lama, membangun menggunakan bondek tidaklah terlalu susah karena belum terbiasa dan familiar penggunakannya.



Cepat :
Menggunakan bondeks lebih cepat pembangunannya dari pada menggunakan konvensional karena menggunakan bondek tidak perlu menunggu kering untuk cornya dan sedikitnya penyangga memungkinkan pekerja bisa kerja dibawahnya untuk pekerjaan finishing lantai bawah sembari nunggu cor atas kering. Hebatnya lagi melepas penyangga cor tidak perlu memakan waktu yang lama yang biasanya Konvensional butuh waktu 2 minggu kalau bondeks hanyak cukup waktu hitungan hari yakni 5-6 hari sudah bisa dilepas.



Cor Konvensional keliahatan murah karena membeli material secara bertahap dan nyicil tapi banyak dan beda waktu pas pembelian material, jadi keliatanya murah. tapi kalau di hitung secara total jendral di belakang maka akan lebih mahal 2x harga bondeks belum lagi kayu untuk cor konvensional yang sudah di beli hanya untuk cor sekali pakai dan dibuang kalau pekerjaan selesai.

Jadi kalau dihitung-hitung lebih murah mana? Menggunakan Bondeks / Cor Konvensional !!!

  • Hemat Material ( besi , semen , cor , kayu )
  • Hemat SDM ( separo dari dak konvensional )
  • Hemat Waktu ( pekerjaan relatif cepat tidak peduli musim hujan maupun kemarau )
oh ya lupa ada juga yang bertanya ? apakah memakai hasilnya nanti bagus pakai bondek dan apakah bisa di tutup plafon atau gypsum ? jawabannya ya sangat BISA bahkan akan lebih bagus kalau kita expose dan di kasih lampu , seperti gambar di bawah ini.





Bila butuh informasi bondeks lebih lanjut hubungi kami dengan senang hati kami akan membantu anda. hubungi kami dengan alamat dan no tlp yang ada di atas kanan.

Atap Baja Ringan

Atap Baja Ringan merupakan salah satu  bagian kontruksi yang penting dalam pembuatan sebuah rumah. Seringkali masalah dalam pemeliharaan rumah  terkait dengan masalah di atap mulai dari atap bocor, suasana tidak nyaman karena panas akibat pemilihan atap yang salah, angin besar, dimakan rayap, dll. Oleh karena itu sebaiknya kita memilih atap beserta kerangkanya berdasarkan kualitas dan mutu produk serta reputasi dari perusahaan yang memproduksi dan memasangnya. Jangan karena ingin berhemat pada akhirnya malah menimbulkan biaya yang lebih besar di kemudian hari untuk perbaikannya bahkan dapat membahayakan keselamatan orang dan barang-barang yang ada di bawah atap tersebut.

Atap Baja Ringan Terpercaya dan Terbaik

Atap Baja Ringan merupakan salah satu  bagian kontruksi yang penting dalam pembuatan sebuah rumah. Seringkali masalah dalam pemeliharaan rumah  terkait dengan masalah di atap mulai dari atap bocor, suasana tidak nyaman karena panas akibat pemilihan atap yang salah, angin besar, dimakan rayap, dll. Oleh karena itu sebaiknya kita memilih atap beserta kerangkanya berdasarkan kualitas dan mutu produk serta reputasi dari perusahaan yang memproduksi dan memasangnya. Jangan karena ingin berhemat pada akhirnya malah menimbulkan biaya yang lebih besar di kemudian hari untuk perbaikannya bahkan dapat membahayakan keselamatan orang dan barang-barang yang ada di bawah atap tersebut.

cara mengatasi mengurangi panas atap seng asbes dan galvalum

Posted by | 21.54
Tahun ini banyak sekali konsumen yang menghubungi Buana Paksa Indonesia untuk menanyakan peredam ...

bangun rumah dengan cepat hemat aman dan efisien menggunakan SUPERDEK MAXIFLOR SMARTDEK BONDEK STEELDEK

SUPERDEK MAXIFLOR SMARTDEK BONDEK STEELDEK


NGEDAK MUDAH DENGAN HARGA MURAH

Pekerjaan mengecor lantai makin mudah,cepat dan praktis berkat superdek maxiflor bondek pekerjaan mengedak lantai atau atap beton bisa dibilang pekerjaan yang merepotkan dan membutuhkan serangkaian tahap yang panjang, diantaranya memasang rangka kayu atau besi sebagai bekisting dan memasang tripleks sebagai media lantai kerja.

ada pula pemasangan rangka besi (wiremesh) sebagai penguat pelat lantai atau atap, penuangan adukan semen sebagai bahan utama pembuat elemen latai atau dak beton dan finishing lantai atau atapnya.

waktu yang dibutuhkan untuk merangkai bekisting hingga proses kerjanya,lumayan lama. apalagi jika lantai kerja atau atap dak beton berukuran besar. material yang dibutuhkanpun cukup banyak. hal ini akhirnya berpengaruh terhadap biaya pembangunan. lantas, adalah solusi lain agar proses kerjanya lebih cepat, material yang digunakan lebih sedikit, dan biaya yang di keluarkan bisa diminimalisasi ?

Peredam panas dan suara terbaik untuk atap gudang pabrik gedung kantor sekolahan rumah , investasi sekali untuk selamanya

HIJO Insulation merupakan peredam panas dan suara untuk atap dan dinding pertama yang mengusung konsep Ramah Lingkungan , tidak berbau , tidak mengandung kimia , tidak menyebabkan gatal-gatal pada kulit, Hijo Insulation diharapkan dapat menggantikan produk peredam panas konvensional Glasswool dan Rockwool yang kurang ramah lingkungan yang bisa rontok dan menyebabkan iritasi terhadap kulit.